Bayi Naik Pesawat Seharusnya Tak Duduk di Pangkuan, Ini Penjelasannya

77 views 5:17 am 0 Comments Maret 23, 2023

Saat bepergian naik pesawat bersama anak-anak di bawah usia 2 tahun, orang tua sering kali dibebaskan dari biaya (atau setidaknya hampir gratis).

Sebab, mereka bisa didudukkan dalam pangkuan.

Namun kelompok pekerja menyerukan agar praktik tersebut diakhiri karena masalah keamanan.

“Kami telah melihat pesawat melewati turbulensi baru-baru ini dan turun 4.000 kaki dalam sepersekian detik, ”kata Sara Nelson, presiden internasional Asosiasi Pramugari-CWA.

“G-force (tekanan gaya gravitasi) bukanlah sesuatu yang bahkan ibu atau ayah yang paling pengasih pun dapat menjaga dan menahan anak mereka.

Secara fisik tidak mungkin.” Super Air Jet Buka Rute Baru Hubungkan Bandung- Palembang dan Banjarmasin, Efektif 3 Juli 2023 Untuk itu, Nelson mengatakan serikat pekerja mendorong perubahan aturan yang akan mengharuskan semua penumpang memiliki kursi sendiri dengan pengaman tanpa memandang usia mereka.

Poin yang diangkat oleh serikat pekerja pada KTT keselamatan Administrasi Penerbangan Federal di Virginia Utara pekan lalu.

Saat ini, anak-anak di bawah 2 tahun dapat terbang secara gratis di Amerika Serikat atau dengan sedikit biaya internasional (umumnya 10 persen dari tarif dewasa, ditambah pajak dan biaya).

Selaras dengan Nelson, FAA (lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat) menyatakan perjalanan bagi anak-anak di atas pangkuan mungkin bukan pilihan teraman.

“Tempat teraman untuk anak Anda di bawah usia dua tahun di pesawat AS adalah di sistem atau perangkat pengaman anak (CRS/child restrain system) yang disetujui, bukan di pangkuan Anda,” tulis FAA di situs webnya.

“Lengan Anda tidak mampu menahan anak di pangkuan Anda dengan aman, terutama selama turbulensi tak terduga, yang merupakan penyebab nomor satu cedera pediatrik di pesawat terbang.” 5 Syarat Naik Pesawat Terbaru 2023, Dianjurkan Vaksin Booster Kedua Nelson pun menceritakan bahwa ia masih diganggu oleh ingatan mengerikan tentang insiden pendaratan darurat tahun 1989 di Iowa, di mana tiga bayi menderita luka-luka selama kecelakaan itu dan satu meninggal.

“Ini telah menjadi prioritas lebih dari 30 tahun untuk serikat kami,” kata Nelson.

“Kita harus membuat anak-anak aman di pesawat dan di kursi mereka sendiri dengan alat penahan yang tepat untuk memastikan hal itu tidak pernah terjadi lagi.” Untuk anak-anak yang lebih besar, Departemen Perhubungan telah mendorong maskapai penerbangan untuk mendudukkan keluarga bersama secara gratis, meluncurkan dasbor tempat duduk keluarga online yang merinci kebijakan 10 maskapai besar AS.

Sejauh ini, hanya American Airlines, Frontier Airlines, dan Alaska Airlines yang berkomitmen pada DOT untuk menawarkan tempat duduk keluarga gratis dengan menyertakan jaminan sebagai bagian dari paket layanan pelanggan mereka.

TRAVEL AND LEISURE

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *