Bugatti Habiskan 700 Jam untuk Pengecatan Satu Unit Mobilnya

83 views 12:07 pm 0 Comments Maret 17, 2023

Bugatti menghabiskan waktu antara 600 hingga 700 jam untuk mengecat hypercar buatan mereka.

Pemolesan warna pada mobil Bugatti ini dilakukan cukup lama untuk mendapatkan pengecatan yang tepat dan sesuai dengan keinginan pelanggan.

“Lukisan mobil sport hyper Bugatti tidak hanya membutuhkan keahlian yang luar biasa, tetapi juga komitmen dan ambisi untuk selalu memenuhi standar kualitas tinggi merek, minggu demi minggu, mobil demi mobil,” kata Spesialis Body dan Pengecatan Bugatti Simon Vetterling, dikutip dari laman Carscoops hari ini, Jumat, 17 Maret 2023.

Ferrari Juara Balap Ketahanan 24 Hours of Le Mans, Toyota Kedua Sebelum memulai lapisan pertama cat, tenaga ahli pengecatan Bugatti terlebih dahulu melakukan setiap panel pada mobil.

Seluruh bagian mobil dipastikan tidak ada lubang atau noda kecil yang dapatkan merusak lapisan cat dan membuatnya tidak sempurna.

Setelah lapisan bodi dipastikan tidak memiliki cacat, selanjutnya pekerja akan memulai pengecatan lapisan awal atau primer.

Setelah itu, cat akan diampelas hingga halus sempurna untuk mencegah pembentukan gelombang, gundukan, atau lubang yang bahkan tidak terlihat.

Pada lapisan awal ini, Bugatti saja sudah membutuhkan waktu 100 jam dan akan memakan waktu 100 jam lagi sebelum lapisan pertama dicat kembali.

Setelah warna diterapkan, setiap panel diperiksa dan apabila ada bagian yang warnanya lebih gelap, maka itu akan dicat ulang.

Mobil Konsep Porsche Mission X, Akan Jadi Basis Hypercar Listrik Bugatti mengungkapkan bahwa menjaga warna cat mobil tetap konsisten di seluruh bagian bodi merupakan tantangan besar, karena mereka terkadang mengecat bagian logam, mengecat serat karbon, sehingga perlu penyesuaian dari masing-masing bagian yang dicat.

Meski cat sudah memenuhi standar, namun proses tersebut ternyata belum selesai.

Diperlukan pemolesan selama empat hari untuk memastikan bahwa pemolesan benar-benar sempurna.

Setelah itu, dilakukan pemeriksaan di sebuah ruangan dengan banyak lampu untuk memastikan tidak ada cacat kecil pada lapisan cat.

“Etos Bugatti tumbuh dalam keluarga seniman, kanvasnya adalah mobil, bahkan sebelum orang-orang menganggapnya sebagai karya seni.

Kami mempertahankan etos tersebut hingga hari ini, memastikan setiap aspek desain diselesaikan dengan dedikasi terhadap keunggulan estetika,” ujar Presiden Bugatti Christophe Piochon.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS Pilihan Editor: Bugatti Chiron Profilee Jadi Mobil Baru Termahal yang Pernah Dilelang Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *