Guimoon : The Lightless Door, Film Horor Korea Selatan Yang Penuh Sensasi Mencekam

31 views 10:18 am 0 Comments November 21, 2023
Guimoon

Genre film horor tentu merupakan salah satu pilihan jenis film yang banyak tersedia di beragam layanan streaming film. Tidak bisa dipungkiri bahwa jenis film ini memang memiliki penggemar dan penikmatnya sendiri. Maka dari itu, tidak mengherankan jika judul film horor sampai saat ini sangat banyak jumlahnya. Berikut ini adalah satu rekomendasi film horor dari Korea Selatan yang wajib ditonton oleh para fans genre film tersebut.

Adalah Guimoon: The Lightless Door yang merupakan satu dari banyak judul film horor dari Korea Selatan. Saat ini memang dunia film Korea Selatan sudah semakin berkembang seiring dengan semakin populernya layanan streaming video dan film di berbagai platform. Film yang satu ini membawa genre horor dengan mengusung tema misteri dan survival dalam ceritanya. Tema tersebut memang sebuah pilihan yang pas dengan genre horor dalam suatu film.

Film horor Korea ini mengisahkan sebuah tempat yang angker di kawasan yang bernama Guisari. Tempat tersebut sesungguhnya merupakan sebuah pusat pelatihan yang pada akhirnya terbengkalai dan berakhir sebagai sebuah tempat mistis. Hal tersebut berawal dari terjadinya pembunuhan oleh salah satu karyawan di tempat itu yang kemudian dia juga bunuh diri di tempat yang sama. Setelah kejadian itu rumor mulai beredar bahwa pusat pelatihan tersebut menjadi tempat berhantu yang sangat angker.

Film ini berfokus pada seorang yang bernama Do Jin (Kim Kang Woo) yang berniat ingin mengungkap fakta mengenai kematian ibunya di tempat tersebut. Satu hal yang diketahuinya adalah bahwa ibunya ditemukan meninggal di tempat tersebut ketika sedang berupaya melakukan upacara pengusiran setan. Tidak puas dengan informasi tersebut, Do Jin sebagai direktur Psychic Research Institute memutuskan untuk menelusuri dan meneliti tempat tersebut. Dalam petualangannya di pusat pelatihan tersebut, Do Jin bertemu tiga orang mahasiswa yang sedang membuat rekaman video untuk sebuah kompetisi.

Tidak disangka mereka semua kemudian seolah menjadi satu kelompok yang enggan berpisah. Hal tersebut dikarenakan mereka mulai merasakan dan menyadari adanya kekuatan kegelapan di tempat itu. Perjalanan yang awalnya berbeda tujuan tersebut kemudian berubah menjadi sebuah usaha keras untuk keluar dari tempat itu dan menyelamatkan diri. Akankah Do Jin berhasil mengungkapkan rahasia kematian ibunya dan keluar dari pusat pelatihan itu dengan selamat?

Film horor Korea besutan sutradara Kim Yong Wan ini memang sangat layak untuk ditonton khususnya bagi para penggemar film horor. Tentunya film tersebut saat ini tersedia di layanan streaming film Viu yang sangat populer. Viu menyediakan beragam film dan drama seri yang dapat disaksikan melalui perangkat iOS, Android, dan smart TV. Jadi, segera akses Viu dan rasakan sensasi horor mencekam dari film yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *