Inilah 5 Penyebab Umum Mobil Mogok Mendadak

31 views 5:33 am 0 Comments Februari 19, 2023

Mobil mogok mendadak dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, bahkan pada mobil yang sudah terawat dengan baik.

Hal ini dapat sangat mengganggu, terutama jika mobil mogok di tengah jalan raya yang ramai atau pada malam hari ketika bantuan sulit diakses.

Seperti diketahui, mobil mogok adalah masalah yang sering terjadi dan bisa menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Dilansir dari Car From Japan, berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan mobil mogok: Ekspor Nikel Sulfat, Dirut NCKL Optimis Indonesia Menjadi Pemain Kunci Industri Baterai Kendaraan Listrik 1/ Masalah pada Sistem Bahan Bakar Sistem bahan bakar adalah komponen penting pada kendaraan, dan masalah pada sistem ini bisa menyebabkan mobil mogok.

Beberapa masalah umum yang terjadi pada sistem bahan bakar antara lain pompa bahan bakar yang rusak, filter bahan bakar yang tersumbat, dan injektor yang rusak.

Jika Anda merasa mobil Anda tidak berjalan dengan normal atau mengeluarkan suara aneh saat Anda menyalakan mesin, ada kemungkinan ada masalah pada sistem bahan bakar.

Indonesia Ekspor Perdana Nikel Sulfat, Targetkan 240 Ribu Ton per Tahun 2.

Masalah pada Baterai Baterai yang rusak atau melemah bisa menyebabkan mobil mogok.

Masalah pada baterai biasanya terjadi saat mobil tidak digunakan dalam waktu yang lama atau terjadi kesalahan saat pengisian daya.

Jika mobil tidak dapat dinyalakan dan lampu indikator pada dashboard tidak menyala saat kunci dihidupkan, ada kemungkinan masalah pada baterai.

3.

Masalah pada Sistem Kelistrikan Sistem kelistrikan kendaraan juga dapat menyebabkan mobil mogok.

Beberapa penyebab umum masalah pada sistem kelistrikan antara lain kabel busi yang aus atau kendor, sistem pengapian yang bermasalah, dan generator yang rusak.

Jika mobil tidak dapat dinyalakan dan tidak ada suara saat kunci diputar, ada kemungkinan masalah pada sistem kelistrikan.

4.

Sistem Pelumas Bermasalah Sistem pelumasan pada mobil adalah sistem yang menyediakan minyak pelumas pada mesin dan komponen lainnya untuk menjaga agar mereka tetap terjaga dan tidak terkikis.

Jika minyak pelumas tidak terisi atau terlalu rendah, mesin mobil bisa mengalami masalah, bahkan mogok.

5.

Sistem Pendingin yang Macet Sistem pendingin adalah sistem yang menjaga mesin mobil tetap dingin dan terhindar dari overheat.

Jika sistem pendingin tidak berfungsi dengan baik, mesin mobil bisa mengalami overheat dan mogok.

Beberapa tanda-tanda masalah pada sistem pendingin antara lain suara berisik saat mesin hidup dan lampu indikator suhu mesin yang menyala.

HARIS SETYAWAN Pilihan Editor: Mobil Mogok, Ini 4 Langkah Darurat yang Wajib Dilakukan

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *