Jack Doohan Jadi Pembalap Cadangan Alpine di Formula 1 Musim 2023

27 views 9:33 am 0 Comments Februari 18, 2023

Tim balap Formula 1 Alpine mengumumkan bahwa Jack Doohan akan menajdi pembalap cadangan tim selama balap mobil Formula 1 musim 2023.

Penunjukan tersebut buah tes dan latihan selama ini yang dijalani pembalap Australia tersebut.

Argentina Kalahkan Australia 2-0, Lionel Messi Cetak Gol Tercepat dalam Kariernya Mengutip laman F1 hari ini, Sabtu, 18 februari 2023, Jack Doohan bergabung dengan Akademi Alpine dari program junior Red Bull pada 2022.

Dia berupaya untuk masuk tim F1 dengan kampanye F2 kedua yang menghasilkan tiga kemenangan, tiga posisi terdepan, dan keenam di klasemen.

Di pengujung 2022, Doohan melakukan debut akhir pekan Grand Prix resminya dengan uji coba mobil balap Alpine yang menghasilkan FP1 di Meksiko dan Abu Dhabi.

Kini, setelah mengikuti tes pasca musim 2022 di Abu Dhabi, Jack Doohan diberi gelar resmi sebagai pembalap cadangan Alpine.

Dia akan berlaga di Formula 1 musim 2023 jika pembalap Alpine Esteban Ocon dan Pierre Gasly tidak dapat turun gelanggang.

PM Australia Batalkan Izin Gedung Baru Kedubes Rusia, Ini Alasannya Pierre Gasly sebelumnya membalap untuk Tim AlphaTauri.

Dia menggantikan Fernando Alonso yang sudah dikontrak Tim Aston Martin.

Meski jadi pembalap cadangan Tim Alpine di Formula 1, Jack Doohan terus berkompetisi di F2 untuk tahun ketiga bersama skuad Virtuosi Racing.

Pilihan Editor: Jack Doohan akan Tampil di FP1 Formula 1 Abu Dhabi Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *