Kenalan Dengan Produk Asuransi Kematian Serta Manfaatnya

61 views 1:20 pm 0 Comments Desember 22, 2023
Kenalan Dengan Produk Asuransi Kematian Serta Manfaatnya

Tidak ada yang tahu kapan ajal atau kematian akan menjemput, sehingga sebagai manusia satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah dengan persiapan sebaik-baiknya. Diantaranya dengan memakai produk keuangan yaitu asuransi kematian atau yang lebih populer dengan nama asuransi jiwa.

Sebenarnya ini adalah sebuah produk perlindungan yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan asuransi, dimana nantinya keluarga tertanggung yang meninggal dunia akan mendapatkan manfaat uang pertanggungjawaban ketika nasabah meninggal dunia.

Tidak sedikit orang Indonesia yang sudah menggunakan asuransi tersebut serta merasakan manfaatnya, apalagi jika seandainya dilihat asuransi jiwa memang ragam produknya tidak sekedar satu, melainkan cukup banyak pilihannya, sehingga dapat dipilah-pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Entah itu Anda ingin menggunakan produk asuransi jiwa murni yang manfaatnya sekedar untuk proteksi maupun juga dwiguna hingga unitlink.

Sebenarnya tergantung dari kebutuhan saja, karena masing-masing orang punya kebutuhan yang berbeda-beda akan produk asuransi. Ditambah lagi melihat dari kemampuan keuangan mereka. karena berbeda produk yang ingin dibeli sebenarnya berpengaruh pada harga premi yang harus dibayarkan dari asuransi tersebut, ada yang preminya murah, namun tidak jarang pula yang mahal. hadirnya asuransi kematian ini sebenarnya juga memberikan begitu banyak manfaat, yaitu :

Kenalan Dengan Produk Asuransi Kematian Serta Manfaatnya

1. Menghindarkan keluarga dari beban biaya kematian, tak jarang beberapa suku di Indonesia yang identik membutuhkan biaya yang besar untuk upacara kematian yang diadakan. Jika seandainya tidak punya uang tentu tidak akan bisa mengadakan acara tersebut bukan. Namun dengan adanya sebuah asuransi sudah pasti akan sedikit meringankan Anda. Karena memang nantinya akan ada sejumlah santunan yang diberikan kepada keluarga tertanggung tersebut.

2. Membantu ekonomi keluarga yang ditinggalkan, bayangkan saja jika seandainya yang meninggal dunia dalam keluarga tersebut adalah satu-satunya pencari nafkah atau tulang punggung keluarga. Tentunya kematian ini akan menyebabkan dampak yang cukup besar kepada ekonomi keluarga yang ditinggalkan bukan.

Bisa saja akan membuat keuangan menjadi bermasalah bahkan kesulitan dalam menjalani hidup, seperti yang sudah sering terjadi. Namun kondisi tersebut dapat diantisipasi menggunakan asuransi, apalagi jika seandainya dilihat jumlah uang pertanggungjawaban yang diberikan besar, bisa untuk membiayai hidup.

3. Dipersiapkan sebagai warisan untuk anak, kebanyakan orang tua zaman sekarang memilih persiapan kepada buah hati mereka dengan menggunakan produk asuransi. Pastinya Anda sendiri juga sudah tidak asing akan hal ini bukan. Karena sebenarnya banyak juga perusahaan yang menawarkan nilai manfaat besar sampai dengan milyaran rupiah kepada ahli waris ketika tertanggung meninggal dunia. Hal yang wajar jika mereka menyediakannya sebagai persiapan warisan.

4. Dapat dipakai untuk membayar hutang, jangan salah karena beberapa produk asuransi jiwa, seperti diantaranya adalah asuransi jiwa kredit memang tujuan dibelinya adalah untuk pelengkap saat ingin ambil pinjaman kepada bank. Bahkan pihak lembaga pembiayaan ini sendiri yang mewajibkan calon nasabah untuk punya asuransi jiwa sebelum ambil pinjaman. sehingga ketika tertanggung meninggal dunia dalam kondisi masih punya hutang kepada bank. Maka nantinya uang tersebut bisa dipakai untuk pembayaran hutang.

5. Dapat dipersiapkan sebagai biaya pendidikan anak di masa depan, miris rasanya sebagai orang tua jika buah hati harus putus sekolah karena ketiadaan biaya, apalagi jika orang tuanya meninggal pada saat buah hati atau anak masih di usia sekolah. Tentu hal ini juga akan ikut mengancam masa depan buah hati bukan.

Namun jangan khawatir karena dengan adanya produk asuransi ini sebenarnya juga bisa dijadikan sebagai persiapan mendanai pendidikan buah hati Anda. Sehingga apapun yang terjadi anak tidak sampai putus sekolah. Karena sudah ada uang pertanggungjawaban dari orang tua yang meninggal dunia.

Tak perlu ragu beli asuransi kematian, apalagi jika Anda sudah berkeluarga dan berperan sebagai tulang punggung dalam keluarga. Jangan hanya memikirkan diri sendiri, melainkan juga keluarga tercinta yang ditinggalkan tersebut. pada dasarnya mereka juga membutuhkan proteksi terbaik menggunakan asuransi. Percayakan saja kepada Astra Life, karena disini bisa beli asuransi jiwa dengan premi mulai dari puluhan ribu rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *