Layanan Meta Verified Facebook dan Instagram Dirilis, Ini Kata Zuckerberg

26 views 8:00 pm 0 Comments Februari 21, 2023

Facebook dan Instagram meluncurkan layanan berlangganan baru yang membuat pengguna membayar untuk membuat akun mereka terverifikasi.

Meta dalam laman Fitur Saluran Siaran Instagram Akan Memulai Peluncuran Global Layanan berlangganan akan mulai dari $11,99 per bulan pada web atau $14,99 per bulan di iOS atau Android.

Selain lencana verifikasi, dikenal pula centang biru layanan ini mencakup lebih banyak perlindungan terhadap penyamaran akun, peningkatan visibilitas di berbagai bidang seperti pencarian dan rekomendasi, dan lebih banyak akses langsung ke customer support.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan layanan tersebut, “Fitur baru ini merupakan layanan yang meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan kami,” tulisnya dalam akun Facebooknya.

Sejalan dengan Twitter Blue Elon Musk yang diperbarui pada November 2022, Musk membuat tanda centang biru sekali gratis, yang mencatat keaslian akun populer.

Layanan ini tersedia untuk setiap pengguna yang membayar biaya bulanan, tetapi harus meluncurkan kembali layanan pada bulan Desember.

Cara Melihat Beragam Fitur di Instagram: Like, Unlike, dan Archive Tidak seperti Twitter, Meta mengklarifikasi bahwa tidak akan ada perubahan pada akun yang diverifikasi sebagai hasil dari persyaratan keaslian dan popularitas sebelumnya.

Meta Verified belum tersedia untuk bisnis, melainkan itu adalah bagian dari tujuan jangka panjang layanan.

Melansir dari gadgetsnow, layanan berlangganan Meta Verified akan menawarkan lencana biru terverifikasi kepada pengguna untuk akun Instagram dan Facebook mereka.

Meta Verified juga memberikan perlindungan ekstra kepada pengguna terhadap peniruan identitas dan mendapatkan akses langsung ke customer support.

Subscriber yang telah terverifikasi dengan 100 bintang gratis, mata uang digital, yang dapat mereka gunakan untuk memberi tip kepada pembuat konten di Facebook.

Mereka juga dilengkapi dengan akses ke stiker eksklusif untuk digunakan di stories dna reels.

Meta Verified akan memungkinkan pengguna untuk memverifikasi akun mereka menggunakan kartu identitas dari pemerintah dan mendapatkan lencana alias centang biru.

Meta juga mewajibkan calon pelanggan membagikan kartu identitas yang dikeluarkan pemerintah sesuai dengan nama profil dan foto pada akun Facebook atau Instagram mereka.

Setelah pengguna diverifikasi, ia tidak dapat mengubah nama profil, nama pengguna, tanggal lahir, atau foto tanpa melalui proses verifikasi.

BALQIS PRIMASARIPilihan editor : Berapa Tarif Akun Centang Biru Facebook dan Instagram

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *