Mengenali Nomor Kartu BCA Yang Ada Di Credit Card

133 views 4:06 am 0 Comments Februari 18, 2024
Mengenali Nomor Kartu BCA Yang Ada Di Credit Card

Bank BCA mempunyai layanan produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansial yang dipunyai. Seperti misalnya bagi Anda yang ingin mempunyai pengeluaran yang terkontrol, bisa memilih produk kartu kredit dari Bank BCA. Kartu kredit tersebut bisa dikontrol menggunakan fasilitas yang tersedia di bank BCA, sehingga kartu kredit yang dimiliki akan membantu untuk mengatur dan mendapatkan keuangan lebih baik. Untuk mengenali manfaat kartu kredit lainnya, Anda bisa mengenali terlebih dahulu nomor kartu BCA yang ada di kartu kredit yang Anda punyai nantinya.

Baik kartu kredit maupun kartu debit dari bank BCA akan mempunyai kode nomor-nomor yang akan bisa terlihat. Bagi yang mempunyai kartu kredit dari bank BCA, ada tulisan nomor yang ada di depan maupun belakang kartu tersebut. Nomor tersebut tentunya tidak bisa dibaca oleh sembarangan dan merupakan nomor yang bersifat pribadi. Sehingga penting sekali untuk tidak memberikan nomor kartu BCA pada kartu kredit yang dipunyai ke pihak lainnya. Terutama orang yang mengatasnamakan bank BCA yang tidak akan meminta nomor tersebut dan data pribadi lainnya seperti kode OTP.

Nomor yang ada di depan dan belakang kartu kredit tersebut mempunyai informasi rahasia yang bisa memberikan keamanan untuk melakukan transaksi. Di mana kartu kredit dari bank BCA sudah didesain agar bisa menjaga keamanan dari pemegangnya sehingga tidak mudah untuk disalahgunakan oleh orang lain. Adapun untuk informasi yang ada di depan kartu kredit yang dipunyai dari bank BCA memuat informasi penting berikut ini :

  • Chip BCA merupakan salah satu hal yang Anda akan temukan pada setiap kartu untuk melakukan transaksi keuangan. Chip tersebut merupakan tanda khusus sehingga membuat kartu tersebut mempunyai sifat yang unik dan dapat dikenali ketika membutuhkan transaksi. Di mana hal tersebut bisa didapatkan karena chip yang ada di kartu tentunya mempunyai standar nasional teknologi chip. Hal tersebut tidak bisa dipasang secara sembarangan karena sudah memenuhi standard yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Adanya chip tersebut bisa digunakan untuk memberikan keamanan pemegang kartu kredit untuk dapat bertransaksi dengan lebih tenang.
  • Informasi selanjutnya yang ada di bagian depan kartu kredit adalah nomor kartu kredit. Nomor tersebut mempunyai 16 digit yang bisa membantu untuk memudahkan ketika akan bertransaksi online. Nomor tersebut juga sifatnya pribadi sehingga jangan disebarkan ke pihak lainnya bahkan sampai mempostingnya ke sosial media karena akan rawan untuk disalahgunakan.
  • Informasi lainnya yang dipunyai adalah Valid Thru yaitu masa berlaku kartu tersebut yang juga mempunyai sifat pribadi.
  • Terdapat juga nama pemegang kartu yang ada di bagian depan bawah, logo provider, dan logo contactless.

Sedangkan untuk informasi yang ada di belakang kartu kredit memuat hal seperti berikut ini :

  • Pertama adalah kolom tanda tangan yang biasanya diisi oleh pemegang kartu yang menandakan kepemilikan kartu.
  • Kedua ada pita magnetik yang perlu untuk dijaga keutuhannya karena digunakan untuk kelancaran bertransaksi. Pita magnetic tersebut tidak boleh tergores karena bisa membuat kartu tersebut tidak bisa dikenali atau tidak terbaca yang membuatnya tidak bisa digunakan lagi.
  • Ketiga yaitu ada informasi mengenai CVV atau CVC yaitu kode keamanan yang bersifat rahasia yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara online.

Kartu kredit yang Anda punyai mempunyai informasi yang penting di bagian depan dan juga belakangnya. Sehingga bisa menandakan kepemilikan dan bisa membantu untuk melakukan transaksi yang dibutuhkan baik offline di merchant maupun secara online. Untuk penggunaan kartu kredit dari bank BCA sendiri pastikan untuk menjaga kerahasiaan informasi tersebut. Mulai dari nomor kartu kredit hingga CVC yang perlu untuk dijaga kerahasiannya.

Bank BCA tidak akan meminta nomor kartu BCA yang sifatnya pribadi seperti kode OTP, nomor CVV/CVC, dan juga nomor PIN. BCA tidak akan menghubungi dengan mengatasnamakan hadiah dan juga lainnya yang akan meminta data pribadi. Selain itu kenali juga nomor penting BCA yaitu di Halo BCA 1500888 dan nomor WhatsApp di 62 811 1500 998 untuk menghindari telepon atau pesan yang mencurigakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *