Mengetahui Cara Beli Bitcoin di Reku dengan Mudah

345 views 4:33 am 0 Comments April 2, 2024
Mengetahui Cara Beli Bitcoin di Reku dengan Mudah

Semenjak institusi mulai membeli Bitcoin, nama Bitcoin semakin populer dan memperoleh perhatian dari investor lain. Bitcoin sendiri adalah mata uang digital, mata uang virtual atau aset kripto yang bekerja pada jaringan terdesentralisasi bernama blockchain.

Bitcoin bersifat virtual maka tidak ada wujud fisiknya seperti mata uang rupiah. Meskipun  begitu, harga Bitcoin saat ini mencapai hingga ratusan juta rupiah per keping. Memperoleh Bitcoin bisa dilakukan dengan cara membelinya di pertukaran kripto di Indonesia yang sudah terdaftar di Bapet seperti Reku. Cara beli Bitcoin di Reku yaitu sebagai berikut.

Bagaimana Cara Beli Bitcoin di Reku dengan Mudah

Reku sendiri adalah marketplace untuk jual beli Bitcoin dan kripto lainnya. Platform ini bisa Anda akses melalui website juga mempunyai aplikasi mobile yang dapat diakses di Google Playstore dan App Store.

Pada platform Reku ada 2 jenis order berupa, market order dan limit order. Untuk jenis market order, transaksi jual beli bisa langsung terjadi sebab akan dicocokkan dengan berapa pun harga yang tersedia saat itu. Untuk jenis limit order harus menunggu hingga harga pasar sesuai dengan harga yang sudah Anda pasang.

Cara Jual Beli Melalui Website Reku

Melalui website Reku, Anda dapat melakukan transaksi jual beli aset kripto. Berikut ini langkah-langkah jual beli:

Langkah 1: Login akun Anda.

Langkah 2: Jika sudah, maka pilih menu “Exchange” dan tentukan list koin yang ingin Anda jual atau beli di bagan kiri halaman.

Langkah 3: Klik “Limit” di tab transaksi kemudian tentukan harga yang Anda inginkan. Tanda minus (-) dan plus (+) bisa digunakan untuk menurunkan atau menaikkan harga jual serta beli aset kripto.

Langkah 4: Anda dapat menggunakan persentase dari aset yang dimiliki untuk transaksi jual atau beli. Klik “presentase yang tersedia”, maka estimasi nominal jual atau beli muncul. Pastikan Anda sudah menuliskan total nominal jual atau beli yang diinginkan.

Langkah 5: Klik jual atau beli supaya order limit jual atau beli Anda masuk ke “order book“.

Langkah 6: Sesudah itu, transaksi Anda akan menjadi “pending order” sampai hadir member lain yang bertransaksi jual atau beli di harga yang sudah Anda tetapkan.

Cara Jual Beli di Aplikasi Reku

Bagi pengguna aplikasi mobile, berikut ini langkah-langkah jual beli yang bisa diikuti.

Langkah 1: Login aplikasi mobile terlebih dulu.

Langkah 2: Sesudah itu pilih menu “Trade” lalu klik ‘list coin’ pada kiri atas halaman.

Langkah 3: Pilih koin yang akan ditransaksikan kemudian klik “Limit“.

Langkah 4: Lalu, klik ‘limit’ jika telah memilih koin yang Anda inginkan.

Langkah 5: Anda harus menentukan harga yang diinginkan ketika melakukan jual atau beli aset kripto. Tersedia tanda minus (-) dan tanda plus (+) yang bisa digunakan dalam menurunkan serta menaikkan harga jual atau beli aset kripto.

Langkah 6: Klik presentase yang ada supaya muncul estimasi nominal dari hasil jual atau beli. Pastikan Anda sudah memasukkan nominal jual atau beli yang diinginkan.

Langkah 7: Klik jual atau beli lalu order limit transaksi (jual atau beli) berpindah ke order book serta menjadi pending order.

Langkah 8: Anda harus menunggu sampai ada member lain yang melakukan jual atau beli pada harga yang sebelumnya sudah ditetapkan.

Nah, itulah dia cara beli Bitcoin di Reku. Dengan adanya pembahasan ini semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *