OPPO Akan Rilis SoC 5G Sendiri pada 2024

24 views 7:38 am 0 Comments Februari 21, 2023

OPPO sudah memiliki chip NPU MariSilicon X dan chip konektivitas MariSilicon Y sendiri, tetapi masih kekurangan SoC atau system-on-a-chip.

Sementara perusahaan ingin memiliki chip mereka sendiri untuk mendapatkan kontrol yang lebih besar atas pemrosesan dan model komputasi perangkat mereka Menurut seorang eksekutif Mediatek, yang berbicara di forum investasi asing di Hsinchu, Taiwan, OPPO ingin memiliki chipset yang sebenarnya untuk mempertahankan daya saingnya.

Orang dalam mengungkapkan pabrikan asal Guangdong itu sudah merekam (taped out) chip mereka, dan chip itu akan memasuki pasar pada 2024.

India Wajibkan Merek Ponsel Cina Gandeng Operator Lokal, Kenapa? Taping out adalah istilah dalam desain elektronik, artinya proses desain sirkuit terpadu sudah selesai, dan produk siap dikirim ke manufaktur.

Konferensi yang berlangsung di Hsinchu bukanlah suatu kebetulan.

Kota di Taiwan barat laut itu adalah tempat TSMC mendirikan kantor pusatnya dan kemungkinan pabrikan tersebut bermitra dengan OPPO.

Menurut blogger Weibo @CellPhoneChipExpert, chipset pertama yang dikembangkan sendiri oleh OPPO akan dibangun menggunakan proses manufaktur 4nm, sementara pabrikan pengecorannya kemungkinan TSMC.

Lebih lanjut, chipset ini juga akan mendukung konektivitas jaringan 5G.

Mantan Eksekutif Samsung Dituduh Mencuri Teknologi Chip untuk Cina Para ahli memperkirakan bahwa prosesor yang dikembangkan sendiri oleh OPPO akan mulai dirilis pada paruh kedua tahun 2023, dan produk akhir mungkin akan keluar pada tahun 2024.

Namun, OPPO tampaknya jauh lebih cepat dari prediksi.

Sebelumnya, juga dilaporkan bahwa OPPO telah menginvestasikan lebih dari US$1,4 miliar (10 miliar yuan) dalam ribuan personel desain dan pengembangan IC di kota-kota utama Cina, termasuk Beijing, Shenzhen, dan Shanghai, serta tempat-tempat lain untuk penelitian dan pengembangan dalam rangka untuk mengembangkan SoC sendiri dengan sukses.

GSM ARENA | MY FIX GUIDE

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *