Perawatan Kapal Pelni untuk Angkutan Lebaran: Pengecatan, Perbaikan hingga Penebalan Plat

31 views 9:00 pm 0 Comments Maret 5, 2023

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Persero melakukan perawatan enam kapalnya pada Maret 2023 untuk memastikan seluruh armada siap menghadapi Angkutan Lebaran 2023 yang akan dimulai pada April mendatang.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taupik menyatakan perawatan kapal tersebut merupakan jadwal tahunan.

Berseteru di Laut Cina Selatan, Kapal Latih Angkatan Laut China Berlabuh di Filipina “Selama menjalan perawatan, kami mohon maaf kepada para pelanggan karena tidak ada kapal pengganti.

Kami imbau untuk dapat menyesuaikan jadwal perjalanan atau mencari opsi transportasi lain sampai perawatan kapal selesai dan kembali beroperasi,” katanya dalam keterangan yang diterima ANTARA di Kupang, Minggu 5 Maret 2023.

Dia menyebutkan sejumlah kapal yang menjalani perawatan tersebut adalah KM Lambelu yang melayani rute Makassar – Pare Pare – Balikpapan – Pantoloan – Tarakan – Nunukan pulang pergi (PP).

KM Lambelu sendiri sudah melakukan perawatan sejak 15 Februari lalu dan sampai 25 Maret 2023.

Kemudian KM Leuser yang melayani rute Makassar – Bau Bau – Wanci – Namrole – Ambon – Saumlaki – Tual – Dobo – Timika – Agats – Merauke PP yang sudah menjalani perawatan sejak 1 Maret dan selesai pada 16 Maret.

Korea Selatan Kejar Komitmen Prabowo soal Pembelian 3 Kapal Selam Gelombang II Kapal ketiga adalah KM Sinabung yang melayani rute Surabaya – Makassar – Bau Bau – Banggai – Bitung – Ternate – Bacan – Sorong – Manokwari – Biak – Jayapura pulang pergi.

Kapal itu mulai menjalani perawatan pada 17 hingga 30 Maret.

Selanjutnya: lama pengerjaan perawatan kapal 14 – 45 hari

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *