Rekomendasi Peluang Usaha 2024 dengan Modal di Bawah 100 Juta

82 views 6:18 am 0 Comments September 27, 2023
Rekomendasi Peluang Usaha 2024 dengan Modal di Bawah 100 Juta

Pergantian tahun umumnya membawa tren yang baru di berbagai bidang, termasuk bisnis. Tahun 2024 akan datang bersamaan dengan peluang usaha yang menarik bagi para calon pengusaha yang memiliki modal terbatas. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki modal besar, dengan kreativitas, dedikasi, dan strategi yang tepat, Anda masih dapat memulai dan mengembangkan bisnis yang sukses.

Bisnis yang akan melejit pada tahun 2024 bisa diprediksi melalui pertimbangan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi dinamika bisnis dan tren pasar. Terutama dari gambaran umum dan analisa yang sudah didapat hingga pertengahan tahun 2023 ini.

Para calon pebisnis juga sudah mulai merancang ide bisnis apa yang akan dijalankan di tahun 2024 nanti. Untuk lalu dibuat rancangan strategi bisnis dan langkah-langkah menerapkannya.

Rekomendasi Peluang Usaha 2024 dengan Modal di Bawah 100 Juta

Rekomendasi Bisnis Modal di Bawah 100 Juta

Memulai bisnis masa kini tidak harus bermodal besar dan langsung mendirikan perusahaan raksasa. Dengan modal minim di bawah 100 juta, Anda juga berpeluang meraih keuntungan besar yang bisa jadi batu loncatan ke bisnis yang lebih besar dan menguntungkan lainnya.

Jangan pandang remeh bisnis rumahan, banyak yang sukses melakukan ekspansi hingga ekspor ke luar negeri hanya bermodalkan bisnis rumahan saja. Berikut ini rekomendasi bisnis di bawah 100 juta yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Bisnis Kuliner
Peluang usaha 2024 masih terbuka lebar di bidang kuliner. Bisa dibilang, bisnis sepanjang masa ini tidak akan pernah redup meski tetap terjadi pasang surut. Selama manusia masih membutuhkan makanan, maka bisnis kuliner masih tetap berpeluang mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Anda bisa menjajal bisnis kuliner dengan segmen yang sempit, misalnya produk makanan organik dan sehat atau kuliner khas untuk memenuhi para diaspora yang merindukan makanan dari tanah air. Jika ingin menyasar target yang lebih luas, Anda bisa membuka bisnis minuman kekinian yang diminati mulai anak-anak hingga orang tua, makanan siap saji, atau jenis oleh-oleh khas daerah tempat tinggal Anda.

Mulailah mencari tahu apa yang sesuai dengan minat Anda dan buatlah inovasi yang berbeda dari yang sudah ada. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan perhatian dari calon konsumen dalam target market yang sudah ditetapkan.

2. Bisnis Online
Bisnis online masih tetap mendapat minat konsumen dan berpeluang keuntungan besar meski dimulai dari modal terbatas. Lakukan riset pasar lebih dulu terkait pemilihan produk, digital atau fisik. Selanjutnya Anda bisa mengambil posisi sebagai afiliasi, agen, distributor, atau reseller pada produk tersebut sesuai dengan kemampuan modal yang Anda miliki.

Melalui bisnis online Anda bisa menghemat modal lebih banyak untuk pengeluaran biaya promosi. Urusan operasional seperti distribusi barang, logistik, dan sewa tempat usaha juga dimudahkan. Bisnis online sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis dan ingin mendapat pengalaman langsung.

Dengan adanya marketplace, e-commerce, website, media sosial yang menjadi saluran pemasaran, Anda bisa menjangkau target pasar yang lebih luas lagi. Bisnis online bahkan membuka peluang lebih mudah jika Anda ingin melakukan ekspansi pasar ke luar negeri.

3. Bisnis Kreatif
Seiring dengan berkebangnya teknologi digital dan bisnis online, maka peluang bisnis dari industri kreatif juga semakin dibutuhkan. Pemerintah juga memberi perhatian lebih terhadap industri kreatif dengan memfasilitasi dari berbagai jalur, mulai pendidikan dan pelatihan, hingga permodalan.

Peluang usaha 2024 di bidang industri kreatif tidak membatasi latar belakang pendidikan dan usia pelakunya Anda bisa berkecimpung di bisnis ini dengan modal skill yang Anda punya, misalnya copywriting atau content writing, desain grafis, fotografi, videografi, editing, dan content creator.

4. Pendidikan Online
Masih memanfaatkan jalur teknologi digital, pendidikan online yang dimulai sejak awal asa pandemi Covid-19 hingga kini masih jadi favorit. Peluang bisnis di bidang ini termasuk platform pembelajaran online, konten pendidikan digital, dan pelatihan online.

Dengan modal terbatas, Anda sudah bisa memulai pelatihan online kursus bahasa asing atau bimbel untuk anak-anak sekolah tanpa harus direpotkan dengan sewa tepat kursus, pengadaan barang penunjang, dan transportasi. Di awal, Anda bisa menggunakan platform kelas digital atau ruang meeting yang bisa diakses secara gratis.

Seiring dengan bertumbuhnya bisnis yang Anda jalani, Anda bisa menggunakan fasilitas premium dari platform tersebut untuk menampung lebih banyak peserta dan menambah durasi kelas online. Saat bisnis Anda sudah semakin besar, bukan tidak mungkin Anda bisa mengembangkan platform pendidikan online sendiri dan bisa menawarkan lebih banyak topik kelas dan menarik lebih banyak peserta didik.

5. Teknologi Digital
Teknologi terus berkembang dengan cepat. Skill yang terkait dengan kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), teknologi blockchain, sistem informatika dan pengembangan perangkat lunak bisa memiliki potensi bisnis besar.

Terutama, sektor fintech dan edtech (pendidikan berbasis teknologi) akan terus tumbuh dengan lebih banyak penggunanya. Anda bisa memulai bisnis di bidang teknologi digital dari level freelancer dengan mengambil job-job yang tersedia di pasar dalam negeri dan luar negeri.

Modal yang wajib Anda miliki adalah perangkat komputer dengan spesifikasi besar dan jaringan internet yang kuat. Dengan bertambahnya klien yang Anda miliki, Anda bisa mulai mengebangkan bisnis lebih besar, merekrut tenaga kerja sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan, dan mendapat keuntungan yang lebih banyak lagi.

Tertarik untuk mengembangkan salah satu peluang usaha 2024 di atas, namun Anda memiliki kesulitan menyediakan modalnya? Tenang! Fazz Business bisa membantu Anda mengembangkan usaha dan mendapat keuntungan dari fitur Loans yang tersedia di Fazz Business.

Anda bisa mendapat keuntungan dari berbagai pilihan produk pinjaman modal usaha untuk mendanai bisnis Anda di awal hingga mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Anda bahkan bisa mendapat pinjaman hingga Rp2 miliar dengan pengembalian modal yang fleksibel.

Fazz Business telah dipercaya dan membantu banyak mitra bisnis di Asia Tenggara. Sekarang giliran Anda mengembangkan bisnis sesuai minat dan keterampilan yang Anda miliki Segera dapatkan pinjaman modalnya melalui Fazz Business.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *