Sandiaga Uno Klaim 59 Ribu Penonton Saksikan WSBK Mandalika

28 views 10:15 am 0 Comments Maret 5, 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan jumlah penonton World Superbike Championship (Kejuaraan Dunia Superbike/WSBK) di Sirkuit Mandalika mencapai 59 ribu orang atau meningkat 18 persen.

Ia juga menyampaikan kajian ekonomi dari pelaksanaan balap tersebut berdasarkan pengalaman tahun lalu dan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi mampu memberikan perputaran uang hingga lebih Rp 5 triliun.

Begini Kata Erick Thohir Soal Sejumlah Event di Sirkuit Mandalika Bikin Kerugian Balap motor ini memberikan dampak kepada tidak hanya Lombok saja tetapi juga destinasi lain di Bali dan lainnya.

“Dibandingkan tahun lalu sepertinya terpecahkan, naiknya signifikan,’’ kata Sandiaga Uno di Media Center Indonesia di kawasan Sirkuit Mandalika, Minggu, 5 Maret 2023.

Ia menyatakan bahwa gaung balap motor ini didukung oleh informasi yang diperoleh dari televisi 75 persen dan media sosial 25 persen, ‘’Saya tadi ketemu komunitas motor yang melakukan turing, di antaranya saya ketemu dari Jawa Barat ’’ ujarnya.

Gelar Rapimnas Hari Ini, PPP Bakal Bahas Tugas Sandiaga Uno Balap WSBK Mandalika digelar pada 3-5 Maret 2023.

Pembalap Alvaro Bautista (Aruba.it-Ducati) tampil sebagai juara pertama pada Race 1 dan 2.

Pilihan Editor: Alasan WSBK Mandalika 2023 Sepi Penonton Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *