Tips Mengikuti Product Management Bootcamp Agar Hasilnya Makin Optimal

75 views 6:57 am 0 Comments Agustus 22, 2023
Tips Mengikuti Product Management Bootcamp Agar Hasilnya Makin Optimal

Product management bootcamp pada dasarnya merupakan salah satu bentuk program pelatihan yang banyak diminati saat ini, tak hanya untuk para ahlinya saja, melainkan juga banyak pemula yang ikut belajar. Apalagi program bootcamp ini sendiri juga berbasis online, sehingga bebas diikuti oleh siapa saja dan dari mana saja, namun jika seandainya Anda menginginkan hasil yang optimal di dalam proses pembelajarannya paling penting untuk sudah memiliki bekal ilmunya terlebih dahulu.

Di Indonesia sendiri nyatanya juga tidak sedikit diantara lembaga pelatihan yang mulai menawarkan program tersebut, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mengikutinya. Hanya saja yang paling penting disini adalah pastikan memilih lembaga pelatihan yang benar-benar sudah terpercaya, sehingga dijamin kualitasnya. Karena tidak sedikit diantara lembaga pelatihan abal-abal di luar sana. Nantinya dengan mengikuti bootcamp product management ini pastinya juga akan banyak manfaat yang dapat dirasakan, mulai dari ilmu, skill sampai dengan menambah relasi Anda.

Di Indonesia sendiri jika melihat dari segi peluang karir mereka yang bekerja di bidang ini nyatanya cukup cemerlang, pastinya Anda juga sudah tahu bukan bahwa banyak perusahaan yang sedang mencari SDM di bidang tersebut, ditambah lagi dengan tawaran salary-nya yang cukup besar atau tinggi. Namun bagi Anda yang ingin mengikuti product management bootcamp ini sendiri, jika seandainya ingin hasil yang optimal, maka berikut ini diantara tipsnya yang dapat diterapkan, yaitu :

Tips Mengikuti Product Management Bootcamp Agar Hasilnya Makin Optimal

1. Pastikan memilih jadwal bootcamp di luar waktu kerja Anda, kebanyakan orang tidak dapat mengikuti program bootcamp secara keseluruhan karena jadwalnya bentrok dengan jam kerja. Itulah mengapa penting sekali sebelumnya bagi Anda untuk mulai melihat jadwal yang pasti pada program tersebut, usahakan di luar waktu kerja, misalnya pada malam hari, sehingga nantinya seluruh sesi kelas dapat diikuti.

2. Pastikan untuk disiplin mengikuti jadwal kelas, jangan sampai ada kelas yang Anda skip, karena terkadang ketika sudah skip satu sesi maka nantinya Anda akan kehilangan satu materi penting. Kebanyakan orang yang sibuk atau bekerja khususnya memang kerab kali tidak dapat disiplin ikut kelas, karena juga punya prioritas pekerjaan lain, terkadang sudah capek dan tidak ada waktu. Usahakan ada komitmen ketika Anda mengikuti kelas tersebut maka harus disiplin.

3. Pastikan Anda belajar di tempat yang kondusif, kelemahan pelatihan secara online adalah tidak disediakan ruangan atau fasilitas belajar oleh lembaga pelatihan, meskipun dimana saja bisa ikut pelatihan, namun usahakan bahwa tempat tersebut kondusif, sehingga nantinya Anda bisa lebih fokus untuk berkonsentrasi saat belajar.

4. Jangan sekedar mendengarkan catat juga materi-materi penting yang disampaikan, karena sebagian besar isi materi adalah dengan ceramah, maka kebanyakan peserta cenderung menyepelekan dan sekedar mendengarkan saja, padahal mungkin ada beberapa materi yang penting dan tidak akan diulang lagi, sehingga sama seperti ikut kursus langsung maka usahakan mencatat bagian-bagian yang penting.

5. Jangan malu untuk bertanya, karena Anda sendiri sudah membayar saat mengikuti kelas pelatihan tersebut, pastinya tak ingin rugi bukan, menginginkan agar ilmunya bisa diserap secara optimal. Untuk itu maka usahakan Anda tidak malu untuk bertanya jika memang ada bagian yang tidak dimengerti, pastinya mentor juga tidak akan ragu untuk menjelaskan kembali apa yang belum Anda pahami tersebut bukan.

6. Praktekkan secara langsung ilmunya, selanjutnya hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan praktek langsung apa yang sudah disampaikan oleh mentor. Karena ilmu semacam ini sebenarnya bukan sekedar hafalan semata, melainkan Anda butuh tindakan langsung untuk bisa lebih paham. Jika perlu buat target-target khusus, hal ini berguna untuk mengoptimalkan pembelajaran yang telah Anda lakukan tersebut.

Pastikan juga bahwa Anda tidak asal di dalam memilih lembaga yang mengeluarkan program product management bootcamp ini, pastikan yang sudah terjamin kualitasnya dan berpengalaman, seperti diantaranya adalah dari Prasmul-ELI, dikenal sebagai lembaga pelatihan serta sertifikasi terbaik yang ada di Indonesia, mereka menawarkan banyak program yang berkualitas, masalah tarif pelatihannya juga tak perlu khawatir karena memang masih bersaing sebanding dengan kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *